6 Benda yang Dapat Dijadikan sebagai Pengganti Buku Tamu di Hari Pernikahan

Orang yang ingin melaksanakan pernikahan biasanya akan disibukkan dengan berbagai hal yang berkaitan dengan persiapan acara. Setiap orang pasti menginginkan hari pernikahannya dilaksanakan dengan konsep yang berkesan, sekalipun itu adalah pernikahan yang sederhana.

Untuk mewujudkan pernikahan impian tersebut kamu perlu memperhatikan hal-hal yang diperlukan, termasuk hal-hal kecil seperti buku tamu. Jika kamu menginginkan buku tamu anti-mainstream sebagai pelengkap di hari pernikahanmu, 6 benda dibawah ini mungkin bisa dijadikan sebagai pilihan.

Pohon harapan

Image: Elizabeth Chen on PinterestSelain dapat menjadi pengganti buku tamu, pohon harapan atau wishing tree  juga dapat menjadi dekorasi sederhana yang melengkapi tempat pernikahanmu. Dalam hal ini, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa ‘pohon’ yang telah diberi hiasan. Letakkan pohon itu di depan pintu masuk lokasi pernikahanmu. Jangan lupa menyiapkan kertas-kertas kecil yang dihias dengan pita atau hiasan kecil lainnya untuk membuatnya terlihat lucu dan romantis.

Saat tamumu datang, mereka bisa menuliskan harapan atau kesan mereka tentang pernikahanmu pada kertas-kertas kecil tersebut. Kemudian, mereka dapat menggantungkan harapan itu pada pohon harapan.

Setelah resepsi pernikahanmu selesai, kamu dan pasangan dapat membaca isi kertas-kertas itu satu per satu. Pernikahanmu akan menjadi lebih berkesan dengan mengetahui harapan dan kesan dari teman-temanmu.

Potongan kayu

Image: etsy.com

Jika kamu menginginkan buku tamu anti-mainstream untuk acara pernikahanmu, maka buku yang terbuat dari potongan kayu adalah salah satu jawabannya. Kamu perlu menyiapkan beberapa kayu dengan bentuk bervariasi. Mintalah undanganmu menuliskan nama dan tanda tangan mereka di atas kayu. Benda ini dapat menjadi kenangan yang tak terlupakan dari hari spesialmu, karena akan kelihatan sangat berseni jika kamu memilih untuk memajangnya di rumah.

Puzzle bergambar

Image: etsy.com

Puzzle juga menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai pengganti buku tamu. Konsep ini dapat menjadi ajang di mana kamu menunjukkan kreativitas. Caranya, kamu hanya perlu mencetak beberapa fotomu dan pasangan dengan ukuran besar. Foto itu dipotong-potong membentuk puzzle. Mintalah undanganmu menuliskan nama dan harapan mereka pada potongan-potongan puzzle tersebut, yakni di bagian puzzle yang tidak bergambar. Setiap orang berhak mengisi sepotong puzzle.

Batu ucapan

Image: Danielle Pastore on Pinterest

Penggunaan batu ucapan sebagai pengganti buku tamu memang terdengar sangat tidak biasa. Dalam hal ini, kamu hanya perlu mengumpulkan batu-batu sungai yang nantinya dapat digunakan para tamu sebagai tempat untuk menuliskan nama dan tanda tangan mereka.

Pesan dalam botol

Image: www.weddingfavorsunlimited.com

Jika kamu pernah menonton film yang berhubungan dengan pencarian harta karun oleh bajak laut, kamu pasti tidak asing dengan botol yang berisi surat. Konsep ini dapat kamu terapkan jika menginginkan buku tamu anti-mainstream untuk pernikahanmu.

Di sini, kamu hanya perlu menyediakan beberapa botol kosong dan kertas-kertas kecil yang nantinya akan digunakan tamu sebagai tempat untuk menuliskan harapan atau kesan mereka terhadap pernikahanmu. Sama seperti konsep pohon harapan sebagai pengganti buku tamu, kamu dan pasanganmu dapat mengetahui harapan atau kesan orang-orang yang datang ke acara spesialmu.

Foto di atas Kanvas

Image: Brent Kozlowski on Pinterest

Mencetak foto di kanvas mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagimu. Namun, apa salahnya jika konsep ini diterapkan untuk keperluan pernikahan.

Cetaklah beberapa foto pre-weddingmu (jika ada) di kanvas. Siapkan beberapa spidol, lalu minta tamu yang datang untuk menuliskan nama dan tanda tangan mereka di atas kanvas tersebut.

Selamat mencoba (smile).

Posts created 94

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas