Alasan Kenapa Lebih Baik Memilih Pendamping yang Introvert

Memantapkan hati sebelum menikah adalah sebuah keharusan. Menikah merupakan sebuah keputusan besar. Menikah bukan main-main. Menikah tidak seperti main game, kalau game over bisa restart lagi dari awal.

Sebelum menikah, memantapkan hati memilih pendamping adalah yang utama. Pendamping ini nanti yang akan menemani sobat bersama mengarungi bahtera rumah tangga hingga ajal menjemput. Berumah tangga itu ibarat naik kapal. Yang laki-laki menjadi kapten kapal yang akan mengarahkan kapal. Yang perempuan menjadi asisten kapten kapal yang membantu kapten kapal menuju  ke sebuah tujuan. Namun yang jelas, tujuan kapten dan asisten kapten kapal harus searah.

Pendamping siapa saja, yang penting baik, itu sudah cukup sobat. Kalau sudah cinta, tidak memandang kasta dan latar belakang. Salah satu pasangan yang layak dipilih adalah seorang pendamping yang introvert. Kenapa justru sobat lebih baik memilih pendamping yang introvert?

1.Mengenal Dirinya Sendiri dengan Sangat Baik

Seorang introvert adalah seseorang yang mampu memahami dirinya sendiri dengan sangat baik. Dia bisa membedakan keinginan dan kebutuhan. Seorang introvert tidak memiliki keinginan yang terlalu muluk dalam menentukan pendamping. Seorang introvert hanya membutuhkan cinta dan kasih sayang yang tulus dari sobat.

  1. Biasa Berpikir

Seorang introvert adalah seseorang yang biasa berpikir mendalam. Dia biasa meluangkan waktunya untuk memikirkan tentang hakikat dirinya. Dan memikirkan hakikat berpasangan. Tak jarang, seorang introvert menjadi seorang yang visioner berkat kemampuannya berpikir. Dan seorang introvert tahu makna dari sebuah hubungan.

  1. Dapat Menjagamu Dengan Baik

Bagi seorang introvert, menemukan pasangan dan mengajak seseorang untuk menjalani kehidupan bersama tidaklah muda. Seorang introvert bukanlah seseorang yang charming  dan mudah berinteraksi. Dia harus banting tulang, jungkir balik untuk mendapatkan sobat.

Perjuangan yang berat untuk mendapatkan sobat, membuat seorang introvert tidak akan dengan mudah melepaskan sobat. Dia akan berjuang mati-matian untuk menjaga sobat. Dan menjaga hubungan agar tetap terjalin.

Sobat harus berbangga jika yang ada di samping sobat adalah seseorang dengan kepribadian introvert. Semoga langgeng ya sobat.

Artikel ini terinspirasi dari sebuah artikel di Hipweecom

Posts created 94

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas