Hal-hal yang Dapat Kamu Lakukan untuk Memperkuat Ikatan Pernikahan

Pada masa PDKT, setiap orang pasti berusaha untuk menampilkan yang terbaik dari dirinya agar sang calon pasangan terpikat. Setelah berhasil merebut hatinya dan mulai menjalin hubungan, komunikasi selalu dijadikan sebagai tiang utama hubungan tersebut. Memang, komunikasi sangat dibutuhkan dalam bentuk hubungan apapun, baik dengan teman, pacar, keluarga, dan sebagainya.

Setelah berhasil melewati masa-masa pacaran, pasangan wanita dan pria kemudian memutuskan untuk membangun rumah tangga dan memulai hidup baru. Namun, seringkali orang berubah sikap terhadap pasangannya sebelum dan setelah menikah. Hal-hal seperti memberi hadiah ulang tahun untuk sang pacar sering tidak dilakukan saat hubungan mereka sudah menjadi suami dan istri. Hal ini tentu dapat memperlemah hubungan di antara keduanya. Oleh karena itu, bacalah artikel dibawah mengenai hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk memperkuat ikatan pernikahan.

Bekerja sebagai tim, bukan saingan

Sadar maupun tidak, seringkali pasangan suami-istri menganggap mereka adalah saingan. Apalagi jika keduanya sama-sama bekerja dan memiliki penghasilan masing-masing. Hal inilah yang sering membuat pasangan berpikiran “Aku bisa hidup tanpamu”. Pikiran semacam ini tentu akan mengancam sebuah hubungan, terutama yang sudah disahkan melalui pernikahan. Oleh karena itu, sebagai pasangan suami-istri, kalian harus mencoba untuk selalu bekerja sama dalam mencapai sesuatu. Semua yang kalian lakukan harus bertujuan untuk kebaikan rumah tangga kalian.

Jangan ragu memberi pujian

Sebelum menikah, mungkin kamu dan pasanganmu sering melemparkan pujian satu sama lain. Namun, setelah kalian membangun rumah tangga, mungkin pujian itu semakin tidak terdengar. Padahal sebagai manusia biasa, kalian pasti senang jika seseorang memberi pujian. Jadi, meskipun dia sudah resmi menjadi milikmu, jangan pernah ragu memberi pujian sederhana untuknya, misal saat ia memakai baju baru. Hal ini akan memperkuat hubungan kalian.

Memberi pasangan hadiah kecil di hari-hari tertentu

Sama seperti pujian, mungkin kamu dan pasanganmu juga sudah mulai jarang untuk saling memberi hadiah. Padahal setiap orang pasti senang saat diberi hadiah. Oleh karena itu, jangan pernah lupa memberikan hadiah untuk pasangan, terutama di hari-hari besar, misal di hari ulang tahunnya, hari valentine, atau hari ulang tahun pernikahan kalian.

Habiskan waktu bersama sebisa mungkin, tapi tetapkan sediakan waktu untuk diri sendiri

Menghabiskan waktu bersama memang penting untuk memperkuat sebuah hubungan. Namun, sebagai manusia biasa, kamu juga pasti membutuhkan waktu sendiri. Oleh karena itu, gunakanlah waktu sendirimu sebaik mungkin, karena jika selalu menghabiskan waktu bersama tanpa ada waktu sendiri, kalian pasti mudah jenuh satu sama lain.

Buat rencana untuk melakukan hal-hal yang kalian berdua sukai

Mungkin sebelum menikah kalian berdua sudah tahu apa hal yang kalian sama-sama sukai. Jika kalian suka bermain golf, buatlah rencana untuk melakukannya bersama-sama, misalnya sekali tiga bulan.

Buat rencana untuk kencan

Kencan tidak hanya dilakukan oleh pasangan yang belum menikah. Sesekali kalian yang sudah menikah pun perlu berkencan. Hal ini dapat membawa kalian ke masa lalu, yakni saat kalian berdua masih berproses untuk saling mengenal satu sama lain. Pergilah ke luar untuk makan atau menonton bioskop. Kalian akan menemukan obrolan romantis yang berbeda dari yang kalian temukan saat bersama di rumah. Mungkin kencan semacam itu dapat kalian lakukan sekali sebulan.

Posts created 94

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas