Inspirasi Tema Pernikahan Bagi Pecinta Film

Seperti yang telah dikatakan pada artikel-artikel sebelumnya, pernikahan merupakan sebuah acara yang sangat istimewa, karena sejatinya pernikahan tersebut hanya dilakukan sekali seumur hidup. Oleh karena itu, pernikahan sebaiknya dipersiapkan secara matang untuk memberikan kesan yang tidak terlupakan.

Cara lain untuk menambah kesan dalam resepsi pernikahan adalah membangun tema sesuai dengan apa yang kamu dan oasanganmu sukai. Bagi pasangan-pasangan yang gemar menonton film, mungkin film yang kalian telah tonton bersama dapat menginspirasi kalian untuk menentukan tema pernikahan. Jika masih bingung memilih film apa, enam film beserta penjelasannya seperti di bawah ini mungkin akan sangat membantu.

Harry Potter

Image: niravpatelphotography

Harry Potter adalah sebuah film seri yang diangkat dari novel karya JK Rowling. Kreativitas cerita dalam novel ini berhasil menarik perhatian sebuah perusahaan hiburan di Amerika Serikat, Warner Bros. Filmnya tayang pertama kali pada tahun 2001, namun hingga sekarang tampaknya masih populer dan banyak dibicarakan.

Film fantasi ini dapat kamu jadikan sebagai inspirasi tema pernikahanmu. Pertama, tentu saja konsep pre-wedding yang kamu gunakan adalah konsep yang sama dengan film Harry Potter. Misalnya, kamu dan pasangan bisa memakai jubah ala murid-murid di Hogwarts. Kemudian, buatlah undangan pernikahan dengan warna krim kecokelatan ala peta tua di film Harry Potter. Selanjutnya, kamu bisa memilih pakaian pernikahan sesuai dengan apa yang kamu lihat di film tersebut. Untuk pengantin wanita, kamu bisa memakai gaun yang mirip seperti gaun Hermione Granger dalam adegan dansa di Triwizard Tournament, sementara pria menyesuaikan pakaian dengan yang digunakan oleh pasangan dansa Hermione.

Untuk sentuhan terakhir, kamu harus menata lokasi pernikahanmu seolah-olah kalian berada di Hogwarts. Hal yang paling sederhana adalah soal penataan meja. Pilihlah bentuk gelas, wadah makanan, dan benda-benda lain yang mirip dengan apa yang kamu lihat di film Harry Potter. Sebagai tambahan, kamu dapat meletakkan buku-buku tua di atas meja tersebut.

Star Wars

Image: bridalguide

Sebenarnya Star War sudah dikenal sejak lama, yakni tahun 1977 sejak adanya Star War versi teaterikal. Sejak saat itu, film Star War terus diproduksi melalui trilogi prequel dan sequel. Tidak heran jika banyak orang yang menonton, atau setidaknya pernah mendengar cerita tentang film ini.

Bagi kamu yang sangat mencintai film, pastinya Star War sudah ada di daftar film yang telah kamu tonton. Oleh karena itu, jika kamu ingin melaksanakan resepsi pernikahan dengan tema Star War, mungkin kamu sudah bisa membayangkan apa saja yang akan kamu butuhkan.

Untuk membuat nuansa Star War dalam pernikahan, mungkin pengantin wanita dapat mengenakan gaun dengan pita pinggang yang berhiaskan batu berbentuk kepala Stormtrooper, salah satu karakter dalam film ini. Untuk pria,  hiasan berupa pita pada pinggang gaun dapat digantikan dengan dasi kupu-kupu yang bagian tengahnya berbentuk sama dengan hiasan bebatuan untuk perempuan.

Sebagai tambahan, kamu dapat memberi hiasan ala Star War untuk pengiring pengantin.  Pengiring perempuan bisa didandani ala Princess Leia, sementara pengiring pria diberi seragam Stromtroopers, tentara putih dalam Star War.

Konsep demikian pernah digunakan oleh pasangan pengantin pecinta Star War, Jennifer dan Joshua.

Alice in Wonderland

Image: theeverylastdetail

Alice in Wonderland tentu saja dapat menjadi pilihan tema bagi kamu pecinta film yang menyukai dekorasi hijau. Sebagai lokasi pernikahan, kamu bisa memilih taman kota untuk didekorasi sebagai kerajaan ajaib ala Alice in Wonderland. Hiaslah taman tersebut dengan berbagai jenis pohon hijau, bunga-bunga, hiasan berbentuk jamur raksasa, dan hiasan-hiasan sederhana lainnya yang dapat kamu temukan di film Alice in Wonderland.

Kamu juga dapat menambahkan hiasan-hiasan vintage agar kamu seolah benar-benar sedang berada dalam film tersebut. Oleh karena itu, pilihlah hiasan-hiasan klasik sebagai penghias meja dan kursi tamu pernikahanmu. Jangan lupa untuk menyesuaikan gaun pengantin dengan apa yang kamu lihat di film.

Jika kamu memutuskan untuk mengundang band, mintalah mereka menyanyikan lagu-lagu yang ada dalam film Alice in Wonderland.

Semua Film Disney

Image: brides. com

Film-film Disney dikenal dari berbagai kalangan, baik anak-anak hingga dewasa. Berbagai film Disney menawarkan tema-tema yang dapat menjadi inspirasimu dalam menentukan tema pernikahan. Jika kamu ingin memiliki teman yang terkesan seperti orang Arab, kamu bisa membuat konsep pernikahan dengan gaya Mulan atau Aladdin. Jika kamu menginginkan konsep yang lebih modern, kamu bisa menggunakan konsep dalam film Cinderella. Jangan lupa untuk menambahkan kastil sebagai dekorasi vendor pernikahanmu.

Semua Film Superhero

Image: bridalguide

Sama halnya dengan film Disney, film supehero seperti Batman, Spiderman, Wonder Woman, dan sebagainya juga sangat populer di dunia hiburan. Oleh karena itu, pecinta film yang ingin mengadopsi tema superhero sebagai tema pernikahan, dapat dengan mudah membayangkan nuansa pernikahannya nanti.

Bagi pengantin pria, kamu dapat memilih baju Superman pada saat pernikahan, sementara wanita dapat menggunakan gaun yang mirip dengan pakaian Wonder Woman. Ide ini memang tidak biasa, tapi tentu saja akan membuat pernikahanmu melekat di memori semua orang yang datang.

Kamu juga bisa meminta pengiring pengantin untuk menggunakan pakaian tema superhero lainnya. Jika kamu merayakan resepsi pernikahan di gedung, pilihlah dekorasi dinding gedung yang menggambarkan gedung-gedung kota, karena biasanya superhero beraksi untuk menyelamatkan kota.

Posts created 94

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas