Pentingnya Memperhatikan Penampilan demi Hubungan yang Lebih Harmonis

Jika ditanyakan tentang mana yang lebih kamu pilih antara hati yang baik dan penampilan yang baik, mungkin kamu lebih memilih hati yang baik. Tapi, jika kamu sedang menjalin hubungan dengan orang yang berhati baik, tapi (katakanlah) penampilannya pas-pasan, mungkin kamu tidak bisa mengambil keputusan yang cepat untuk menjalin hubungan ke arah yang lebih serius dengannya.

Faktanya, setiap orang akan senang memiliki pasangan dengan hati dan penampilan yang baik. Ada beberapa alasan mengapa kamu sebaiknya memperhatikan penampilan, meskipun kamu yakin kebaikan hati sudah memikat pasanganmu.

Penampilan yang rapi membuat pasanganmu merasa lebih nyaman

Penampilan adalah hal pertama yang dilihat orang saat baru bertemu. Dari sana seseorang akan menilai semakin rapi penampilanmu, semakin sehat dirimu terlihat. Artinya, orang akan nyaman melihat penampilanmu. Hal ini bukan berarti wajah ganteng atau cantik menjadi awal sebuah hubungan yang baik. Cukup menjadi seseorang dengan penampilan yang rapi, mata pasanganmu tidak akan bosan memandangmu. Oleh karena itu, agar hubunganmu lebih harmonis, berusahalah untuk selalu menciptakan kesan yang positif melalui apa yang kamu kenakan, bagaimana gaya rambut yang kamu pilih, dan sebagainya.

Penampilan tidak selalu menang, tapi ia dapat mengurangi keraguan dan meningkatkan kepercayaan diri

Pernahkah kamu pergi ke pesta bersama seseorang dengan penampilan acak-acakan? Bagaimana perasaanmu? Walaupun kamu merasa senang berada di dekat orang tersebut, terkadang ada juga rasa malu berjalan dengan orang yang malas memperhatikan penampilan—berpenampilan acak-acakan.

Cobalah berempati, jangan sampai pasanganmu malu membawamu ke tempat atau acara-acara tertentu karena kau tidak peduli dengan penampilanmu. Memang penampilan bukan segalanya, ia bisa kalah dengan kepribadianmu yang baik dan menarik, namun tetap saja hal penampilan menjadi suatu hal yang penting. Dengan sikapmu yang peduli terhadap penampilan, pasanganmu tidak akan ragu membawamu kemanapun, bahkan ia akan lebih PD saat pergi bersamamu.

Peduli terhadap penampilan memberi kesan perhatian terhadap pasangan

Banyak orang yang sangat menjaga penampilan saat ia dan pasangannya masih dalam tahap pendekatan. Namun pada saat menjalin hubungan, terutama setelah terikat dengan pernikahan, penampilan tidak lagi dianggap sebagai suatu hal yang penting. Padahal penampilan dapat menjadi salah satu indikator yang menentukan harmonis tidaknya sebuah rumah tangga. Hal ini dikarenakan penampilan dapat menunjukkan kesan bahwa seseorang peduli dengan kenyamanan pasangannya. Cukup berpakaian rapi dan layak, pasanganmu pasti akan merasa nyaman dan diperhatikan karena kamu berusaha tampil menarik untuk dilihat olehnya.

Posts created 94

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas